> > Siswa AP SMKN 6 Lakukan Perawatan Pesawat Aero Modelling

Siswa AP SMKN 6 Lakukan Perawatan Pesawat Aero Modelling

Posted on Tuesday, June 12, 2012 | No Comments






NEGLASARI [PB] - Para siswa kelas 11 dan 12 jurusan Air Frame dan Power Plant (AP) SMKN 6 Penerbangan melakukan perawatan dan pemeliharaan pesawat aero modelling type F2 control line setelah melakukan latihan penerbangan di halaman sekolah, Selasa (31/11).

Zihan, siswa kelas 12 AP 1 SMKN 6 Penerbangan yang menjadi instruktur dalam latihan itu mengatakan perawatan dilakukan terhadap 3 pesawat aero modelling type F2 dengan cara dilakukan pemeriksaaan antisipasi kerusakan
 
"Kalau ada kerusakan langsung diperbaiki, agar pesawat bermesin piston propeller itu dalam posisi on di kala akan dipergunakan," katanya.

Diinformasikan para siswa Jurusan Air Frame and Power Plant secara rutin diberikan latihan cara menerbangkan pesawat dan latihan variasi manuver di udara dalam cuaca dan angin kencang.

Latihan menerbangkan pesawat berbahan bakar methanol dan castrol ini bagi siswa AP sangat penting, selain untuk menambah pengetahuan juga dibina untuk mencintai kedirgantaraan.

Dijadwalkan setiap hari Selasa dan Sabtu setiap minggunya latihan ini diberikan dan masuk dalam program ekskul SMKN 6 Penerbangan yang ada di Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. [hy]
 

Leave a Reply

** SMK N 6 Tangerang [ Penerbangan ] **
Alamat: Jl. AMD Manunggal X Kel. Kedaung Wetan, Kec. Neglasari 15128 KOTA TANGERANG.
_________________________________________________